Bingung mau bikin website untuk Perusahaan,Usaha dan Bisnis bisa kontak kami di WA +6283866808443

cara menjinakan burung pleci tangkapan liar

Bingung Mau Buat website Personal ,Perusahaan, Company Profile Kami ada Ratusan sampai Jutaan Theme siap digunakan, bisa anda lihat demo di Jasa Bikin toko online
Anda sedang mendapatkan burung pleci hasil tangkapan yang masih liar? Bila iya mari kita akan membahas bagaimana cara menjinakan burung pleci untuk anda jadikan jinak dan bisa ngerol untuk ikut dalam perlombaan, disini saya akan membahas sedikit tips dan trik cara menjinakan burung pleci tangkapan liar



Memandikan Pleci sampai Basah Kuyup
Untuk pemandian bisa menggunakan spayer dengan daya terjang semprot yang halus. Lakukan sacara rutin setiap hari. Bila perlu semprot di pagi, siang dan sore hari asalkan pada saat terik matahari belum terbenam dan kemudian segera menjemurnya. Mandikan hingga basah kuyup, setelah itu belai-belai bulu tubuhnya. Lama-kelamaan pleci akan terbiasa terhadap belaian tangan si pemilik dan akan jinak dengan sendirinya.
Terapi dengan Lidi
Luangkan sedikit waktu senggang untuk memanjakan pleci supaya bisa terbiasa dengan Anda. Pemanjaan pada burung kacamata, bisa dilakukan melalui cara terapi menggunakan sebatang lidi. Caranya, belai burung kacamata dengan lidi se sering mungkin, bisa setelah keringnya penjemuran atau sebelum dimasukan ke dalam rumah. Apabila burung sudah tidak lari saat di belai, potong lidi sedkit demi sedikit hingga mau disentuh oleh tangan.
Gantang di Tempat Ramai
Menggantang pleci di tempat yang ramai tidak hanya bisa membuatnya mudah jinak, akan tetapi metode ini juga bisa melatih mentalnya. Untuk pemempatan bisa di gantang pada wilayah yang padat aktivitas manusia. Akan tetapi jika burung masih susah beradaptasi dan bahkan bisa sampai stres, maka ada baiknya Anda letakan di bawah kerindangan pohon. Langkah menjinakkan pleci bakalan ini untuk membuat ia akan merasa lebih nyaman dan merasa alami layaknya di alam bebas.
Pemberian Pakan
Memberikan makanan pleci saat ia lapar secara manual akan membuatnya lebih mudah luluh pada penangkar, sebab burung akan merasa disayang dan bergantung pada pemiliknya terutama ketika ia membutuhkan makanan. Proses ini dilakukan secara hati-hati, pastikan pleci tidak benar-benar tersiksa karena kelaparan. Pemberian asupan ini berupa buah seperti pisang, pepaya dan sebagainya. Disamping itu, bisa Anda beri EF seperti ulat, kroto, jangkrik dsb. Namun, apabila burung masih enggan mendekati dan menyantap makanannya yang ada pada tangan, maka bisa anda berikan melalui sebatang lidi. Tancapkan potongan buah atau EF pada lidi, kemudian dekatkan dengan paruh burung.
Sekedar saran, jangan terlalu sering memberikan EF dengan porsi yang banyak pada pleci bakalan. Sebab pemberian EF yang over akan membuat bulu burung rontok tidak pada waktunya, mungkin karena kandungan yang ada dilamnya terlalu tinggi sehingga menyebabkan sistem daya serap dan kebutuhan tubuh tidak seimbang. Untuk lebih baiknya, tekankan pada pemberian buah-buahan karena asupan ini dinilai lebih aman terhadap daya cerna serta daya serap tubuh.
Mau Bikin Toko Online dan website dengan Murah? Klik di Jasa Bikin Website Murah
Copyright © Jasa Pembuatan website . All rights reserved. Template by Jual sawah di boyolali